Jangan Dipick! Hero Mobile Legends Ini Kena Nerf Pada Patch 1.5.78

Jangan Dipick! Hero Mobile Legends Ini Kena Nerf Pada Patch 1.5.78

Jangan Dipick! Hero Mobile Legends Ini Kena Nerf Pada Patch 1.5.78

Moonton sudah menerapkan patch 1.5.78 di Mobile Legends pada server utamanya. Sejumlah Hero meta yang terkena “jatah” nerf, karna dianggap terlalu kuat.

Lalu, Hero meta apa saja yang mendapatkan nerf di patch 1.5.78 ini? Lalu, apakah nerf tersebut jadi cukup efektif dalam meredam performa jajaran Hero meta tersebut? Langsung saja simak uraian disgracedonbroadway berikut ini!

1. Rafaela

Jangan Dipick! Hero Mobile Legends Ini Kena Nerf Pada Patch 1.5.78

Skill 2 – Holy Healing : Hero Rafaela mampu meregenerasi HP yang akan berkurang jadi 250-450 Heal dari 370-570 Heal dengan raihan HP paling rendah. Namun, kemampuan regenerasi untuk rekan satu tim lainnya akan ditingkatkan menjadi 100-150 Heal dari 90-140 Heal.

Skill Ultimate – Holy Baptism : Kemampuan Rafaela akan dioptimalkan supaya  efek skill bisa cocok dengan deskripsi skill yang sudah tertera.

Prediksi: Rafaela telah menjadi salah satu Hero yang sedang populer pada arena permainan game Mobile Legends belakangan ini. Hanya bermodalkan mobilitas, serta kemampuan heal yang cukup tinggi, Rafaela dapat memberikan kontribusi yang sangat tinggi dalam sebuah ajang pertarungan.

Dilihat dari kondisi tersebut, Moonton akhirnya mengambil keputusan untuk mengurangi sedikit kemampuan heal dari Rafaela. Sayangnya, hal ini diprediksi kurang signifikan dalam menekankan performa Rafaela yang bisa dibilang sangat tinggi untuk saat ini. Sehingga, Rafaela diprediksi akan terus menjadi Hero andalan pada patch kali ini.

2. Paquito

Skill 1 – Heavy Left Punch : Pada mode Champ Stance, maka rasio shield akan ditingkatkan menjadi 120% dari 110%.
Skill 2 – Jab : Dalam mode Champ Stance, berarti bonus Physical Attack ditingkatkan menjadi 192% Physical Attack dari 180% Physical Attack.
Skill Ultimate – Knockout Strike : Dalam mode Champ Stance, nilai damage diturunkan menjadi 450-750 (+120% Physical Attack) dari 600-900 (+150% Physical Attack). Durasi efek airborne juga sudah dikurangi jadi 0,5 detik, dari 0,7 detik.

Prediksi: Nerf yang diterima Paquito sebenarnya tak akan menurunkan performa pertarungan secara signifikan. Karna Paquito masih mempunyai sustainability yang cukup tinggi.

Meskipun mendapatkan penurunan damage yang besar pada skill ultimate – Knockout Strike, akan tetapi Paquito masih mampu bertarung secara agresif untuk menghabisi musuhnya. Belum lagi, Paquito menerima sedikit peningkatan nilai durability pada skill – Heavy Left Punch hingga peningkatan damage pada skill – Jab.

Tak heran, jika Paquito nantinya masih menjadi Hero Mobile Legends yang sangat kuat, dan akan terus diandalkan pada setiap pertarungan.

3. Granger

Jangan Dipick! Hero Mobile Legends Ini Kena Nerf Pada Patch 1.5.78

Skill 1 – Rhapsody : Damage dasar Granger dikurangi menjadi 35-185 Physical Damage dari 45-195 Physical Damage.

Prediks : Nerf yang diterima oleh Granger sangat cukup terasa pada awal permainan saja. Sebab, penurunan damage skill – Rhapsody telah diprediksi dapat membuat Granger lebih lama untuk melakukan farming maupun clearing minion.

Tapi hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang besar sebab, skill – Rhapsody mempunyai scaling damage yang cukup besar dari raihan item Physical Attack yang nantinya akan dikumpulkan oleh Granger pada fase mid game sampai late game. Akhirnya, performa pertarungan Granger sudah diprediksi tidak akan menurun secara signifikan pada patch kali ini.

4. Diggie

Jangan Dipick! Hero Mobile Legends Ini Kena Nerf Pada Patch 1.5.78

Skill 1 – Auto Alarm Bomb : Durasi pengejaran alarm Diggie akan dikurangi, tai kecepatan gerak dalam pengejarannya sedikit ditingkatkan oleh pihak Moonton.

Prediksi : Pada nerf kali ini, Diggie tidak mengalami penurunan kekuatan secara signifikan. Alarm Diggie hanya akan kesulitan dalam menjangkau Hero dengan mobilitas tinggi.

Walau begitu, hal tersebut bukanlah masalah besar. Sebab, Diggie hingga sejauh ini lebih sering tampil pada strategi Diggie Feeder. Sehingga, hal ini tidak akan menurunkan performa Diggie yang memiliki tugas untuk mengganggu para Hero core musuh. Sehingga, Diggie diprediksi, tak akan mempertunjukkan penurunan performa pada patch kali ini.

Pada patch 1.5.78 ini, para Hero meta hanya mendapatkan sedikit nerf yang tidak signifikan. Moonton seakan-akan tetap ingin memberi peluang besar bagi deretan Hero tersebut, untuk tetap eksis pada arena pertarungan amatir ataupun profesional.

Saat kita berkaca pada Hero yang berhasil mendapatkan buff pada patch 1.5.78, maka Moonton terlihat lebih prefer untuk menambah peluang bagi Hero yang terbilang under performance pada patch sebelumnya, supaya dapat masuk ke jajaran Hero meta kali ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *